Minggu, 16 Januari 2011

KH. Tb Rahmatullah Aziz, SE


Sekelumit Sejarah Hidup Drs. KH. Tb. Rahmatullah Aziz. SE.

Nama waktu kecilnya adalah Rahmat Gunawan, seorang anak yang lincah dan gemar bermain itu kemudian diganti nama menjadi Rahmatullah Aziz. Dengan cita-cita ayah agar beliau selalu mendapatkan rahmat. Ia anak yang pandai dan kreatif. Dilahirkan di Bogor pada tanggal 02 Januari 1965. Putra ketiga dari tujuh bersaudara, dari pasangan Alm. KH. Tb. Asep Basri dan Hj. Siti Saodah. Pendidikan dasarnya dari SD Negeri Bojongnangka dan MI (Madrasah Ibtidaiyah) ar-Rahmah, (hanya saja ketika SD kelas 4 gurunya langsung memindahkannya ke kelas 6, dengan alasan bahwa kemampuannya diatas rata-rata teman-temannya). Kemudian melanjutkan ke Pesantren Ngabar Wali Songo pada tahun 1976 pada usia 9 tahun, dan pada tahun 1977 pindah ke Pondok Modern Gontor. Setelah dari Gontor kemudian ke Pesantren Salafy Buntet Cirebon tahun 1985. Dan kemudian melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi UIKA (Universitas Ibnu Khaldun) Bogor tahun 1991.
Sejak kecil beliau senang dengan pergaulan organisasi sehingga banyak pula kegiatan-kegiatan keorganisasian yang pernah digeluti diantaranya; Ketua Karang Taruna Desa Bojongnangka, Wanhat BPPKB (Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten) tahun 2003 Kabupaten Bogor. Wanhat BENTENG Kabupaten Bogor. Koordinator Usaha Kecil dan Menengah kabupaten Bogor. Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darurrahmah tahun 1985-1994. ketua DPD LSM SEKOCI Partai DEMOKRAT kabupaten Bogor tahun 2004. Ketua DPC Partai DEMOKRAT Kabupaten Bogor tahun 2004. Dan sekarang diserahi amanat untuk memegang Perwakafan (Badan Wakaf) Pondok Pesantren Darurrahmah (mulai tahun 2004).
Di bidang prestasi diantaranya; Qori Terbaik tingkat remaja tahun 1978 DKI Jakarta. Mendapat penghargaan dari DEPPERINDAG tahun 1997 sebagai Usaha Kecil dan Menengah. Menyusun buku tentang Usaha Kecil dan Menengah Sebagai Tonggak Keberhasilan Dalam Ekonomi Kerakyatan Masyarakat Indonesia.
Itulah sekelumit sejarah hidup Drs. KH. Tb. Rahmatullah Aziz. SE. diusianya yang sekarang menginjak 44 tahun selalu menyempatkan turut serta memantau jalannya sistem pendidikan di Pondok Pesantren Darurrahmah walaupun ditengah kesibukannya yang banyak. Karena beliau sadar sehebat dan setinggi apapun kesibukannya di luar pondok beliau masih darah Darurrahmah dan suatu ketika akan kembali ke Darurrahmah yang pernah melahirkan dan membesarkannya.
Cita-citanya kedepan ingin menjadikan Pondok Pesantren Darurrahmah di mata publik sebagai lembaga yang mempolitisir bukan dipolitisir, mensukseskan bukan disukseskan, sampai kepada tingkat GO International. Inilah idealisme Rahmatullah Aziz, seorang anak kecil tempo dulu yang selalu berfikir jauh melihat kedepan; sekarang sudah dikaruniai enam putra/putri diantaranya: Galuh Rizki Amalia, Elfaritsa Aziz, Asya Azria Aziz, Funny Aziz, Jendral Wildan Aziz, dan Zildan Aziz.
Semoga Idealismenya dirahmati Allah. Amin…  

Darurrahmahisme

DARURRAHMAHISME RUHIYAH PONDOK Selayang Pandang Bapak Pimpinan Pondok الحمد لله رب العالمين . وبه نستعين . ألصلاة والسلام علي حبيبه الكري...