Minggu, 16 Januari 2011

Darurrahmahisme


DARURRAHMAHISME RUHIYAH PONDOK

Selayang Pandang Bapak Pimpinan Pondok

الحمد لله رب العالمين . وبه نستعين . ألصلاة والسلام علي حبيبه الكريم محمد صلي الله عليه وسلم . أللهم اهدناالصراط المستقيم . صراط الدين أنعمت عليهم غيرالمغضوب عليهم ولاالضالين . انك على كل شئ قدير. يارب العالمين .

Hanya kepada Allah kita berserah dari kekurangan dan keterbatasan kemampuan kita. Memohon selalu akan hidayah dan rahmatNya. Tidak ada yang kekal kecuali Dia yang Maha Abadi. Dialah yang Maha segala Maha.
Shalawat dan salam tercurah kepada kekasihNya Muhammad Saw. Pembawa wahyu kekal abadi untuk ummat yang mengikuti sunnahnya. Siapa yang mengikuti jejaknya selamat, dan siapa yang membangkang celaka.
Alhamdulillah. Akhirnya selesailah penyusunan buku tentang kepondokpesantrenan Darurrahmah yang saya namakan “Darurrahmahisme Ruhiyah Pondok”. Buku Ini dimaksudkan untuk menumbuhkan ruhiyah kesantrian khususnya dalam jiwa santri Darurrahmah, dengan demikian mereka dapat memahami tentang sejarah, sunah pondok, alur sistem dan program di Pondok Pesantren Darurrahmah serta dapat menjadi santri Darurrahmah yang tampil beda serta menjadi perekat ummat.
Hal tersebut sangat penting; mengingat dalam alur sejarah pondok ini, para santri terdahulu (as-Saabiquun al-Awwaluun) mereka kurang bahkan tidak memahami serta menjiwai pondoknya. Seakan ruh kepondokannya setelah mereka keluar/lulus dari pondoknya tidak berbekas dalam jiwa mereka.
Oleh karenanya saya atas nama Pimpinan Pondok dan atas nama ruhiyah pondok memandang penting buku ini untuk dijadikan pembelajaran yang efektif bagi santri Darurrahmah.
Idealisme saya ke depan bahwa pondok ini harus tetap eksis keberadaannya di mata ummat, dan eksistensi santri Darurrahmah harus mampu tampil beda dalam laju perkembangan zaman. Dengan selalu berpegang teguh pada sunnah dan disiplin pondoknya.
Akhir kata, saya berharap sangat tinggi agar Allah selalu membimbing kita dengan hidayahNya, dan langkah kita selalu dirahmatiNya, dan semoga buku ini dapat menjadi pegangan yang bermanfaat bagi warga Pondok Pesantren Darurrahmah sekarang dan kedepan yang akan bergelut dalam dunia kemasyarakatan. Amin…


Wassalam

Penyusun

KH. Tb. Badru Tamam. MA

Darurrahmahisme

DARURRAHMAHISME RUHIYAH PONDOK Selayang Pandang Bapak Pimpinan Pondok الحمد لله رب العالمين . وبه نستعين . ألصلاة والسلام علي حبيبه الكري...