Minggu, 16 Januari 2011

Darurrahmah & Kasih Sayang


Darurrahmah Kampung Kasih Sayang

      Cita-cita kasih sayang adalah cita-cita suci. Maka untuk melaksanakannya, inilah Darurrahmah kampung kasih sayang. Dari Darurrahmah inilah kita mulai kasih sayang menuju arah kasih sayang yang seluas-luasnya. Di sini kita berkumpul, bergaul, berlatih melaksanakan perintah Allah Swt: Innamal Mu’minuuna Ikhwatun. Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara. firmanNya pula: Waja’alnaakum Shu’uuban Wa Qabaa’ila Lita’aarafuu; Dan kami menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal.
      Di sini kita hidup dengan aman dan damai dengan teman sebangsa, bahkan lebih dari itu. Apabila dalam keadaan seperti ini kita tidak dapat hidup bergaul dengan aman dan damai nyatalah kesalahan besar. Untuk itu akan mudah kelihatan penyakitnya atau biang keladinya sekiranya tidak dapat aman dari dalam.
      Segala sesuatu di pondok ini adalah pendidikan, sedang suasananya adalah keikhlasan. Semua itu harus kita pertahankan. Tidak boleh tidak, jangan sampai ada, harus kita berantas rasa kedaerahan, golongan atau kepartaian ataupun gerombolan-gerombolan yang akan meretakkan kekompakan ukhuwah yang sebaik ini.
      Marilah kita berniat dengan penuh keikhlasan, guna berlatih berukhuwah Islamiyyah yang sekuat-kuatnya. Disamping itu harus kita artikan pula bahwa kampung kita adalah kampung kasih sayang yang harus kita pelihara dari segala bencana yang akan merusak, mengotori, dan mengeruhkannya.
      Perkelahian, pertengkaran, persaingan, iri hati, dan perselisihan bukan di sini tempatnya. Di palestina dan di medan perang lainnya disanalah tempat perkelahian sepuas-puasnya. Jangan hanya berani sesama kawan tapi pengecut terhadap musuh. Kesemuanya itu harus menunjukkan ketinggian budi atau mentalnya.
      Pandai-pandailah bergaul dengan teman sebangsa, bahkan dengan semua bangsa, apalagi dengan teman seagama guna menghidupkan ukhuwwah yang diridlai Allah, harus diperdalam dan diperluas rasa keikhlasan untuk kebaikan bersama, sampai hari depan dalam masyarakat nantinya. Tidak ada iri tidak ada dengki, dan tidak ada orang lain. Semuanya adalah saudara dengan arti yang mendalam. Segala sesuatu harus diselesaikan secara damai dan kasih sayang. Inilah Darurrahmah:
-          Besar artinya bagi pecinta damai.
-          Kecil artinya bagi pecinta ramai
-          Lapang dan luas bagi yang berakal
-          Tertekan dan sempit bagi anak yang nakal.
      Selamatlah pemuda / pemudi yang mempunyai niat yang suci murni, masuk dan bernaung di Darurrahmah. Semoga akan tetap aman, tentram, damai, dengan kasih sayang yang agung. Dan akhirnya selamat, beruntung dunia dan akhirat. Amin.

Darurrahmahisme

DARURRAHMAHISME RUHIYAH PONDOK Selayang Pandang Bapak Pimpinan Pondok الحمد لله رب العالمين . وبه نستعين . ألصلاة والسلام علي حبيبه الكري...