Sabtu, 15 Januari 2011

Pesan Moral Pondok


Pesan Moral Pondok Kepada Wali Santri


Ikhlaskan putra-putri kita dalam menuntut ilmu di pondok. Hanya dengan keikhlasanlah hati kan  damai.

Persiapkanlah mental kita sebagai orangtua yang bijak dan mental putra-putri kita awal masuk   pondok. Ingat!..Mereka adalah pemimpin ummat di masa mendatang yang harus memiliki mental  yang sempurna.



Janganlah pertanyakan kepada putra-putri kita; “kerasan atau tidak di pondok?”, karena hal itu 
 akan membuat ingatan lalu kan menjelma. Tapi nasehatilah dengan bijak demi buah hati cikal bakal kita.


Janganlah mudah membawa pulang puta-putri kita hanya karena hal yang tidak penting bagi  mereka hadiri, karena kan menjadi dua masalah besar dikemudian hari bagi mereka: 1) Tidak khusyu’nya mereka belajar, karena kuatnya ingatan tentang keluarga. Lalu 2) Enggan kembali ke pondok. 


Janganlah selalu kunjungi putra-putri kita di pondok hanya karena kerinduan belaka. Tapi biarkanlah mereka dengan jiwa kemandiriannya.


 Perhatikanlah dengan seksama sebelum mempercayai, dan musyawarahkanlah dengan siapa seharusnya, agar bukti menjelma benar adanya.


Mari berdoa bersama-sama untuk putra-putri kita di pondok agar mereka mendapat anugerah  Ilahi untuk menggapai masa depan yang cerah ceria.

Darurrahmahisme

DARURRAHMAHISME RUHIYAH PONDOK Selayang Pandang Bapak Pimpinan Pondok الحمد لله رب العالمين . وبه نستعين . ألصلاة والسلام علي حبيبه الكري...